Daftar Entri


Pages

Visitors

Followers

Welcome to Our Mini Blog :P
Debivacan Saviour

Selasa, 20 November 2012

7 Manfaat Madu Untuk Kesehatan

          Hi guys! Kali ini kita mau posting tentang kesehatan. FYI, madu yang dihasilkan oleh lebah madu ini, ternyata memiliki banyak sekali manfaat. Nggak cuma sebagai pemanis alami aja. Ternyata madu juga bisa digunakan sebagai obat batuk, sampai pencegah kanker! Nah, ini dia 7 manfaat dari madu yang wajib kalian ketahui :D cekidot!
1. Mencegah kanker
Di dalam madu terdapat flavonoids yg antioksidannya dapat mengurangi resiko kanker & penyakit jantung.
2. Meningkatkan sistem imun (kekebalan tubuh)
Madu yg kaya akan zat antioksidan dpt meningkatkan kerja sistem pencernaan tubuh, sehingga tubuh mjd lebih sehat dan bugar.
3. Meningkatkan stamina
Madu dpt membantu tubuh mengontrol gula darah, membantu penyembuhan otot, serta pemulihan stamina setelah aktivitas berat.
4. Sumber vitamin dan mineral
Madu kaya akan vitamin & mineral. Kadarnya tergantung pada nektar yg dihisap oleh lebah madu tsb.
5. Menghalau bakteri dan jamur
Madu juga mengandung antiseptik untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan mampu menjaga tubuh agar terhindar dari infeksi.
6. Menurunkan berat badan
Nah, kabar baik buat kamu yg doyan madu n emang lagi proses pengurusan badan. hihi. Madu mengandung vitamin dan mineral yg dibutuhkan tubuh. Banyak yg meyakini bahwa madu bisa dijadikan obat alami untuk menurunkan berat badan.
7. Mengobati batuk & radang tenggorokan
Salah satu cara alami menyembuhkan batuk adalah dg banyak mengonsumsi madu. Kandungan antibakteri pd madu bisa melawan mikrobakteri penyebab radang, bahkan madu dpt membunuh bakteri-bakteri penyebab infeksi pd tenggorokan.
           Nah, itu tadi 7 manfaat dari madu bagi kesehatan kita. Semoga kita semakin tertarik untuk mengonsumsi madu yang manis & banyak manfaatnya ini. -chan:)-
separador

0 komentar:

Posting Komentar